Miniatur Mobil Termahal di Dunia Rp 41,5 M

Keberadaan miniatur replika mobil di dunia otomotif bisa dibilang sebagai obat rindu bagi Anda yang tidak bisa memiliki mobil aslinya.


Namun, ternyata harga yang ditawarkan untuk sebuah mainan ini tidaklah murah. Bahkan, untuk sebuah minimatur supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Mercedes Benz, ataupun Porsche, bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Contohnya adalah pembuat model miniatur replika mobil asal Jerman, Robert Gulpen. Pria  yang juga tercatat sebagai mantan insinyur di Mercedes Benz itu memamerkan replika mobil Lamborghini Aventador LP 700-4 ciptaannya di pameran otomotif Frankfurt Motor Show September 2011.

Seperti dilansir carscoop.com dan jalopnik.com, yang membuat istimewa miniatur mobil itu bukanlah nama Lamborghini Aventador, melainkan harganya yang selangit. Miniatur mobil yang dibuat dengan skala 1:8 itu dilego dengan harga 3,5 juta euro atau US$ 4,83 juta atau sekitar Rp41,53 miliar.

Harga yang ditawarkan dinilai pantas, dengan adanya desain apik serta detail yang sangat akurat di setiap bagian mobil tersebut. Mobil mainan itu juga menggunakan bahan material berharga mahal. Bodi mobil misalnya, dibuat dari serat karbon, persis sama dengan bahan yang digunakan oleh mobil aslinya.

Sementara, kaca yang digunakan merupakan kaca kebal peluru. Bagian interior dan roda menggunakan bahan dari emas murni dan platina. Sedangkan untuk proses pembuatannya diperlukan waktu tidak singkat, dengan biaya yang cukup banyak.

Gulpen mengaku telah menghabiskan waktu 500 jam dan modal 2 juta euro atau US$ 2,8 juta atau sekitar Rp24 miliar. "Ini merupakan karya seni dengan teknologi tinggi, karena saya ingin sesuatu yang sebelumnya belum pernah dibuat," ujarnya Gulpen.

Miniatur mobil Lamborghini itu sudah dilelang di New York, Amerika Serikat, Dubai, dan Uni Emirat Arab, pada Desember 2011. Bagi yang ingin segera mendapatkannya, bisa langsung membelinya ke Gulpen dengan banderol US$ 6 juta atau sekitar Rp51,6 miliar.

Harga dasar mainan mobil Rp 41,53 miliar itu, setara dengan 12 kali harga Lamborghini Aventador LP700-4 versi aslinya. (source :
zhonce.blogspot.com)

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Amazing, Info
Back To Top