Jose Mourinho Kritik Pelatih Spanyol

EURO 2012 - Arsitek Real Madrid Jose Mourinho mengkritik keputusan Vicente del Bosque tak menurunkan striker saat Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Italia di laga permbuka Grup C Euro 2012.

“Tidak bagus mempertahankan passing antara Xavi, [Andres] Iniesta dan [Cesc] Faregas tanpa menciptakan ancaman berarti di depan gawang Buffon,” cetus Mourinho seperti dilansir goal.com


“Ya, lini tengah Spanyol melakukan kerja keras, tapi tanpa striker tim ‘steril’ di lini depan,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini pun terkesan dengan permainan Italia dan yakin skuat besutan Cesare Prandelli bisa memberikan kejutan meski tidak begitu diunggulkan di Polandia dan Ukraina.

“Italia membuat awal yang bagus. Mereka bermain dengan kedisiplinan tinggi di lini belakang,” ujar eks pelatih FC Internazionale tersebut.

“Saya pikir Italia bisa melangkah jauh di turnamen ini. Spanyol gagal menghentikan Pirlo dan ketika pemain lain mulai nyaman, dia membuat masalah. De Rossi pemain kunci di tim dan salah satu yang terbaik di Italia,” Mourinho menyudahi.”

Spanyol dipaksa berbagi poin setelah ditahan imbang Italia 1-1 pada laga pertama Grup C Euro 2012, Minggu (10 Juni) malam.

Spanyol tidak memainkan penyerang murni dalam formasi tim. Cesc Fabregas menjadi ujung tombak dan memainkan peran sebagai “false 9″, didampingi oleh Andres Iniesta dan David Silva yang bermain bebas sebagai penunjang.

Sementara, pelatih Italia Cesare Prandelli menepati prediksi dengan menerapkan formasi 3-5-2 dengan Daniele De Rossi bermain di jantung pertahanan. Emanuele Giaccherini dipercaya memulai debut dan bermain sebagai pemain sayap. (source : http://bisnis-jabar.com)

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Back To Top