Rossi Tolak Penawaran Menggiurkan Ducati karena...

ROSSI - Bos Ducati, Filippo Preziosi, mengakui bahwa dirinya tidak terkejut dengan penolakan Valentino Rossi untuk memperpanjang kontrak bersama tim yang bermarkas di Bologna tersebut. Padahal, Ducati rela menggelontorkan dana jutaan poundsterling untuk merayu "The Doctor" sehingga mau bertahan.

                                                       Bos Ducati, Filippo Preziosi (kiri), dan Valentino Rossi.

Bukan cuma itu. Ducati juga sudah mendapat dukungan dari pemilik baru, Audi, untuk meyakinkan juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut agar mau menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Rupanya, kekecewaan Rossi terhadap Ducati sudah memuncak karena selama dua musim bersama "si Merah", peraih sembilan gelar grand prix ini belum pernah meraih kemenangan. Sejak bergabung pada musim 2011, Rossi hanya tiga kali naik podium dari 31 balapan yang dilakoninya bersama Desmosedici.

Akhirnya, Rossi memutuskan untuk kembali bergabung dengan Yamaha, yang telah memberikan kesuksesan terbesar dalam kariernya. Dia akan kembali membesut motor YZR-M1, yang terakhir ditunggang pada musim 2010, dan juga kembali menjadi tandem favorit juara musim ini, Jorge Lorenzo.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa hubungan antara Preziosi dengan Rossi pada tahun 2012 ini tak harmonis lagi. Pasalnya, pengembangan Desmosedici tak sesuai harapan Rossi, lantaran motor tak kunjung kompetitif untuk bersaing dengan dua pabrik lainnya, Honda dan Yamaha.

Kepada MCN, Preziosi mengatakan: "Saya adalah manajer umum Ducati Corse dan saya juga penggemar Valentino. Saya pikir dia mencari tantangan besar ketika kembali bersama Jorge. Dari sudut pandang seorang penggemar, saya senang dengannya.

"Saya tahu Valentino memiliki sebuah nilai bagi kami karena dia sangat konsisten dengan komentarnya. Tetapi saya memahami dia sedang berada di pengujung kariernya dan saya juga tahu mengapa dia membuat keputusan tersebut. Saya tidak begitu terkejut ketika dia memberitahukan kepadaku keputusannya itu."

Saya memahami dia sedang berada di pengujung kariernya dan saya juga tahu mengapa dia membuat keputusan tersebut. Saya tidak begitu terkejut ketika dia memberitahukan kepadaku keputusannya itu.
-- Filippo Preziosi --


(source : http://olahraga.kompas.com) | photo : MOTORCYCLENEWS

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : News, Sport
Back To Top