Google Ganti Logo Baru

Jika Anda sedang membuka laman Google hari ini, maka Anda akan melihat ada perbedaan di tulisan Google Doodle hari ini. Ya, ada sejumlah logo Google terpampang berderet secara bergantian. Jika Anda sorot, maka akan keluar kata kunci Riwayat Logo Google sekaligus akan keluar penjelasan evolusi logo mesin pencari terbesar sejagat tersebut. 

 
Seperti dilansir oleh Softpedia, logo Google diciptakan oleh Ruth Kedar, seorang guru desain di Stanford University. Desain logo ini memiliki kesan sederhana dan mudah, mirip dengan konsep yang diambil Google sebagai mesin pencari yang cukup sederhana dan memberikan kemudahan.

Pada tahun 1998 pendiri Google yakni Larry Page dan Sergei Brin menciptakan website ini sebagai proyek kelulusan mereka di Universitas Stanford. Kedua pendiri Google tersebut menggunakan logo Google! pertama kali yang sangat sederhana di situs mereka sebagai satu project saat kelulusan dari Universitas Stanford. Tahun yang sama di bulan Agustus, muncul Google Doodle pertama dengan ilustrasi manusia di huruf “O” bagian tengah. Mengantarkan pesan jika tidak sedang di kantor sebab menghadiri festival Burning Man.

Setelah itu terhitung logo mesin pencari ini telah berganti gaya dan penampilan sebanyak tujuh kali. Berikut gambar dan keterangannya. Pada tahun 1998 di bulan September, Google sudah memakai domain .com dan melepas versi beta untuk dipublikasikan ke publik. Bulan Mei 1999, logo Google kembali berubah yang kini dengan sentuhan huruf Catull yang cukup berbeda. Mei 2010, sedikit di-tweak dengan membuang shadow atau mengurangi efek bayangan. Logo Google jauh lebih terang. Bulan September 2013, tweaks kembali dilakukan dengan logo yang disesuaikan tipografinya.

Dan September 2015 ini, Google kembali meluncurkan logo barunya. Seperti dilansir dari Laman Googleblog, Google memang memperkenalkan logo baru mereka sebagai identitas yang mencerminkan bagaimana Google yang pertama kali dibangun untuk laman browser desktop kini bekerja di banyak perangkat. Google menjelaskan logo baru ini -dengan aneka variasinya- akan terlihat lebih baik di berbagai ukuran piranti komunikasi mobile. Perubahan logo diumumkan ketika Google bersama sejumlah divisi lain sekarang berada di bawah payung perusahaan induk yang diberi nama Alphabet.

http://www.iberita.com/79801/google-doodle-hari-ini-perkenalkan-riwayat-logo-google-dari-1998-hingga-2015

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : News, Techno
Back To Top