Rahmad Darmawan: Saya Mohon Maaf!

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di akhir pernyataannya Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan meminta maaf atas kegagalannya membawa Garuda Muda meraih medali emas SEA Games ke-26. 


"Terakhir saya berterimakasih kepada semua pihak dan saya mohon maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena saya gagal memenuhi ambisi mereka untuk jadi yang terbaik, hanya inilah yang bisa saya persembahkan buat negeri ini," ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/11/2011).

Rahmad Darmawan mengakui kekalahan timnya atas Malaysia di partai final SEA game lewat adu penalti dikarenakan kekalahan mental yang mendera pasukan Garuda Muda.

Rahmad menjelaskan situasi seperti itu sangat wajar dialami pasukan Merah Putih karena mayoritas dari mereka belum berpengalaman menghadapi partai final dengan atmosfer panas. Ini berbeda denga Malaysia yang sudah dua kali merasakan final SEA Games dan mayoritas skuad Malaysia adalah pemain yang mentas di ajang AFF 2010 lalu.

Selain faktor pengalaman, Rahmad juga mengakui ada penurunan kualitas yang diperagakan Octovianus Maniani dan kawan-kawan terutama dari segi fisik. Ini tidal lepas dari padatnya jadwal pertandingan hingga membuat recovery para pemainnya kurang. (source : Tribunnews.com)

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : News
Back To Top