Facebook Tumbuh Agresif di Asia

CALIFORNIA - Facebook menjadi semakin populer di wilayah Asia. Menurut perusahaan pemantau dan alat pelacakan analisis jejaring sosial, Socialbakers, saat ini ada lebih dari 250 juta pengguna Facebook di Asia dengan penetrasi 6,48 persen.



Dilansir dari Softpedia, Senin (24/9/2012), Asia berhasil menyalip Eropa dengan perbedaan pengguna yang tidak terlalu jauh. Eropa yang menduduki posisi kedua memiliki pengguna Facebook lebih dari 241 juta dengan penetrasi 29,73 persen.

Namun karena penetrasi Facebook hanya sebesar 6,48 persen dari pengguna internet di Asia, sehingga masih memiliki peluang besar untuk terus tumbuh. Meski pasar terbesar Facebook saat ini adalah Asia, tapi China justru memblokir akses ke Facebook.

Sementara posisi dua besar di tempati Asia dan Eropa, selanjutnya ada Amerika Utara (sekira 236 juta penggunan) dengan penetrasi sebesar 44,72 persen, Amerika Selatan (133 juta pengguna) dengan penetrasi 33,67 persen, Afrika (sekira 45 juta pengguna) penetrasi 4,91 persen, serta Austalia dan Oceania (14 juga pengguna) dengan penetrasi 41,91 persen. (source : http://techno.okezone.com/)


Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Info, News, Techno
Back To Top