Apple Bakal Kuasai Pasar Smartwatch Dunia




Apple digadang-gadang akan segera meluncurkan secara resmi jam tangan pintar besutannya, Apple Watch. Beragam ekspektasi dan prediksi terkait produk terbaru dari raksasa teknologi asal Cupertino itu pun bermunculan ke permukaan.

Salah satu analisa yang muncul menyebutkan, jam tangan pintar Apple Watch diprediksi akan terjual hingga 15 juta unit sepanjang tahun 2015. Prediksi tersebut muncul dari hasil prediksi lembaga analisa Strategy Analytics.

Bila prediksi itu terbukti, menurut informasi yang dilansir Phone Arena, Apple diperkirakan akan menjadi raja pasar smartwatch global yang menguasai pangsa pasar sebesar 55%.

Hadirnya jam tangan pintar Apple Watch tersebut pun diprediksi bakalan membuat tren smartwatch semakin meledak di tahun 2015. Berbagai perusahaan dan sistem operasi lain akan menjadi semakin getol meluncurkan produk jam tangan pintar.

Lembaga analisa itu mengungkap, popularitas Apple Watch disokog nama besar Apple di industri teknologi. Para Apple Fanboys yang loyal serta dukungan jaringan toko ritel yang luas di seluruh dunia membuat Apple Watch lebih mudah diakses pasar.

Ekosistem aplikasi dari App Store dan integrasi ke perangkat Apple lainnya menambah kekuatan Apple Watch di kancah wearable device dunia. Berbagai kelemahan yang ada di Apple Watch disebutkan bakalan tidak mempengaruhi minat pasar untuk membeli perangkat itu.

Lembaga riset lainnya juga ada yang sudah memprediksi raihan angka penjualan dari Apple Watch. Analis BMO Capital Markets, Keith Bachman misalnya yang meyakini Apple akan menjual 19 juta unit Apple Watch sepanjang tahun ini. Setengah dari total penjualan akan terjadi pada kuartal IV kalender 2015.


http://tekno.liputan6.com/read/2187888/apple-bakal-kuasai-pasar-smartwatch-dunia

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Info, News, Techno
Back To Top