Bahan Dapur untuk Obati Darah Tinggi

HIPERTENSI bisa terjadi oleh siapa saja, termasuk anak muda. Pasien hipertensi biasanya sangat bergantung dengan obat-obatan, yang miliki efek samping. Anda mungkin bisa mencoba bahan-bahan dapur, untuk dijadikan obat penurun tekanan darah tinggi.


Tekanan darah ditentukan oleh jumlah darah yang dipompakan jantung dan jumlah resistensi terhadap aliran darah di arteri Anda. Semakin banyak darah yang dipompa jantung, maka akan semakin sempit arteri dan semakin tinggi pula tekanan darah Anda.

Tekanan darah tinggi adalah silent killer yang dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, penyakit jantung, kegagalan organ, dan kematian jika tidak diobati pada waktunya. Berikut adalah beberapa bahan dapur yang bisa bekerja sebagai obat hipertensi, seperti dilansir dari Timesofindia, Rabu (8/4/2015).

Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan yang sering ditambahkan dalam banyak masakan.Bawang putih sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan menjaga tekanan darah Anda.

Bawang merah dan madu
Tips cepat untuk menurunkan tekanan darah Anda adalah mencoba satu sendok makan jus bawang dalam cangkir, dan menambahkan dua sendok makan madu. Cobalah ramuan ini setiap hari.

Wortel
Campuran wortel dan bayam bermanfaat dan nikmat untuk dijadikan minuman kesehatan setiap hari. Minum ini dua kali sehari untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda.


http://lifestyle.okezone.com/read/2015/04/08/481/1130953/bahan-dapur-untuk-obati-darah-tinggi

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Back To Top