Dokter Temukan 2Kg Rambut di Perut Gadis China

SEORANG gadis delapan tahun di China menderita penyakit yang aneh. Pasalnya, ia selalu memuntahkan makanan yang ia makan. 


Gadis asal Zhoukou, Provinsi Henan juga telah kehilangan berat badannya. Bahkan tubuhnya semakin kecil dibandingkan dengan teman-teman sekelasnya. Hal ini memicu keprihatinan dari orangtuanya.

Saat ia jatuh sakit akibat selalu memuntahkan makanannya, maka pada tahun baru China, ayahnya memutuskan untuk mencari alternatif pengobatan anaknya. Harian rakyat online melaporkan.
Seorang dokter di rumah sakit setempat melakukan pemeriksaan fisik dan menemukan benjolan di perutnya. Dan dalam CT scan tersebut, menunjukkan bahwa ada sebuah benda asing di perutnya, tapi tidak jelas benda apa.

Akhirnya gadis tersebut dirujuk untuk konsultasi dengan dokter anak Dr Zhang Shufeng. Dan ternyata dokter menemukan ada gumpalan rambut sebesar bola di dalam perut si gadis tersebut.

Dan ternyata, gadis yang enggan disebutkan namanya tersebut sering miliki kebiasaan aneh yaitu, mengunyah rambut, menggigit kukunya, dan mengunyah pakaiannya.

Kemudian, dokter memerintahkan untuk melakukan operasi dan mengeluarkan gumpalan rambut serta potongan pakaian seberat 2Kg.

Gumpalan rambut yang terbentuk, diperkirakan telah berkembang selama beberapa tahun, dalam perut si gadis tersebut. Sehingga perut gadis kecil tersebut, mulai memblokir makanan sama sekali yang dicerna.

Kemudian gadis tersebut melakukan operasi pada 27 maret, dan sukses. Akhirnya, gadis tersebut diizinkan pulang pada minggu depan.

"Ini menjadi hasil dari gadis kecil memakan benda-benda asing selama jangka waktu panjang," kata dr Zhang, seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (8/4/2015).

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa konsumsi benda asing dalam jangka panjang oleh anak-anak biasanya memiliki akar dalam ' masalah psikologis ' .

Gadis itu dibesarkan oleh kakek-neneknya , sementara orang tuanya bekerja , dan Dr Zhang menyarankan bahwa ia mungkin telah tertekan oleh situasi ini .
http://lifestyle.okezone.com/read/2015/04/08/481/1131002/dokter-temukan-2kg-rambut-di-perut-gadis-china

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Featured, News
Back To Top