Bos Intel Gunakan Tangan Kontrol Robot Laba-Laba

Chief Executive Officer (CEO) Intel, Brian Krzanich menggunakan gelang yang dilengkapi dengan teknologi pendeteksi gerakan. Melalui gerakan tangan, bos Intel tersebut mampu mengendalikan robot berbentuk laba-laba.


Dilansir Engadget, Rabu (8/4/2015), Intel memperkenalkan sebuah teknologi baru yang mereka namakan Curie. Teknologi ini dilengkapi dengan radio Bluetooth Low Energy, sensor six-axis dengan accelerometer dan gyroscope serta memori flash 384kb.

Dengan sebuah gerakan sederhana, Brian dapat membuat laba-laba itu berdiri, mengubah warna LED, menggerakan bagian tubuh robot tertentu dan sebagainya. Raksasa produsen prosesor itu merencanakan Curie untuk meluncur pada paruh kedua 2015.

Teknologi ini nantinya bisa membantu memudahkan pihak manufaktur untuk mendesain dan memproduksi perangkat wearable energi rendah. Dengan modul berbentuk kecil yang diperkuat sistem chip Intel bernama Quark, Curie bisa diintegrasikan dengan objek yang berukuran lebih besar.
Sehingga, teknologi ini di masa depan akan menghasikan perangkat baru seperti cincin pintar atau kalung pintar, bahkan tombol pintar. Intel akan mendorong tersedianya perangkat yang didukung teknologi Curie.

http://techno.okezone.com/read/2015/04/08/207/1130916/bos-intel-gunakan-tangan-kontrol-robot-laba-laba

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Info, Techno
Back To Top