15 Situs Internet Yang Bikin Pintar

Internet telah menjadi salah satu gudang ilmu pengetahuan. Situs-situs yang memberikan referensi bacaan dan pengetahuan secara gratis seperti Wikipedia menjadi begitu populer. Tapi, tidak semuanya di-cover oleh Wikipedia.

Ada ribuan situs yang memberikan tutorial, kamus, dan referensi lain dalam berbagai topik. Dalam artikel ini, kami mendaftar 15 situs internet bagi anda yang ingin menambah wawasan. Situs-situs ini bervariasi dari mulai bahasa, kuliah bebas dan pengetahuan umum lainnya.

1. Duolingo

Bagi anda yang gemar mempelajari bahasa, situs Duolingo menjadi salah satu pilihan utama. Disini, kita bisa belajar berbicara sekaligus menulis dalam berbagai bahasa. Diantaranya adalah bahasa Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Portugis.


2. Khan Academy
Ingin kuliah, tapi belum punya uang? Kita bisa meluncur ke situs ini. Khan Academy memberikan materi-materi yang setingkat dengan materi kuliah secara gratis.

Khan Academy

3. Cooking for Engineer

Situs ini tidak saja mengajari anda trik-trik resep masakan. Disini, kita bisa belajar membuat masakan menjadi enak. Semua bahan resep dianalisis dengan baik agar pembaca bisa melakukan praktek dengan cepat.

Cooking for Engineers

4. Dating Specialist

Nah, ini suguhan utama buat para jomblo. Situs ini memberikan tips dan advis bagi anda yang sedang mencari pasangan. Disini akan diajari bagaimana melakukan pendekatan yang baik, bersikap dan sebagainya.
The Dating Specialist

5. Nerd Fitness

Bagi anda yang menyukai kebugaran, situs ini menjadi pilihan utama. Sesuai dengan namanya, Nerd Fitness menyajikan informasi, tips dan pelajaran mengenai fitness dengan sederhana. Bahkan orang biasa yang belum pernah ke fitness centre pun akan PD dengan tambahan pengetahuan dari situs ini.

Nerd Fitness

 

6. MIT Open Courseware

Salah satu universitas top di Amerika ini memberikan materi kuliah secara gratis. Ratusan materi dalam berbagai topik ini akan menjadikan anda pintar seperti mahasiswa MIT.

MIT Open Courseware

 

7. Investopedia

Pernah bingung ketika berbicara dalam topik keuangan dengan bos atau relasi anda? Di situs ini, kita bisa belajar istilah-istilah yang rumit dalam sistem keuangan dalam bentuk yang sederhana dan mudah dimengerti. Dilengkapi juga dengan video tutorial.

Investopedia

8. Quora

Situs ini memungkinkan kita untuk bertanya tentang suatu hal. Seorang anggota ahli akan menjawabnya untuk kita. Terisi dengan ribuan topik, anda bisa menjelajahi dan berdiskusi tentang suatu topik disini yang dipandu oleh para ahli di bidangnya.

Quora

9. Spreeder

Ingin menambah kecepatan anda dalam membaca dan memahami suatu hal? Spreeder akan memberikan tips dan tutorial dalam hal ini. Dengan melakukannya, kecepatan anda dalam membaca sebuah informasi dan memahaminya akan meningkat jauh lebih baik. Apalagi, situs ini gratis!

Spreeder

10. Project Gutenberg

Situs ini telah lama menjadi penyedia informasi dalam bentuk buku elektronik yang bisa didownload secara gratis. Ada puluhan ribu judul buku dalam situs ini bisa dibaca dan didownload. Gratis, tentu saja.

Project Gutenberg

 

11. GeographyIQ

Situs ini seperti gabungan antara Google Earth dan Wikipedia. Anda bisa mendapatkan informasi tentang suatu tempat, seperti sejarah, mata uang, populasi dan lain sebagainya.

GeographyIQ

12. Anki

Situs ini akan melatih dan meningkatkan daya ingat anda. Memori yang baik sangat dibutuhkan dalam berbagai jenis pekerjaan. Berbagai teknik dalam situs ini akan membuat daya ingat anda menjadi lebih efisien.

Anki

 

13. Mindtools

Di situs ini, kita akan belajar tips dan trik untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita sehari-hari.
Mindtools

 

14. HowStuffWorks

Ingin tahu bagaimana cara kerja traktor, jam atau mobil? Disini, anda bisa belajar cara kerja dan sistem yang ada pada berbagai alat dan perangkat. Baik yang sering kita gunakan, ataupun teknologi tinggi yang hanya kita bisa lihat.
HowStuffWorks

 

15. Information is Beautiful

Informasi angka, seperti statistik,  akan lebih mudah dipahami dalam bentuk gambar. Situs ini akan membuat visualisasi dari angka yang anda masukkan. Anda bisa membandingkan dengan data lain, atau melakukan rumusan yang lebih rumit. Situs ini akan menyajikannya dalam bentuk visualisasi grafik yang indah dan mudah dipahami.
Information is Beautiful

Demikian Situs Internet Yang Bikin Pintar semoga bisa membantu kita saat berselancar didunia maya.

http://kabarpop.co/2014/05/20/976/15-situs-internet-yang-bikin-pintar.html

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : Featured, Info, Techno
Back To Top