Rossi Gunakan Helm Bertema Simoncelli di GP Valencia

Valencia - Ada sesuatu yang berbeda dari Valentino Rossi saat pagelaran GP Valencia. Saat berita ini di posting GP Valencia sementara berlangsung dan Valentino Rossi terjatuh bersama 3 pembalap lainnya pada lap pertama sesaat setelah start.


Untuk mengenang Marco 'SuperSic' Simoncelli, Valentino Rossi melakukan sedikit perubahan, baik desain helm dan nomor balapan. Rossi yang sudah dikenal memakai nomor 46, menyisipkan nomor 58 pada helmnya yang akan dikenakan saat GP Valencia nanti. Padahal, nomor 46 adalah warisan dari ayahnya, Graziano Rossi.

Tak sekadar memasang nomor 58 di helmnya, 'The Doctor' juga memasang sejumlah gambar maupun warna yang identik dengan helm Simoncelli dan dilebur ke dalam helm Rossi.

Seperti dilansi MCN, Helm baru itu didesain oleh Aldo Drudi, desainer Italia yang juga membuat helm khusus untuk Simoncelli. Di antara desain yang disiapkan adalah warna merah putih, serta gambar cakar kaki harimau yang juga identik dengan helm Simoncelli, dipadukan dengan simbol matahari yang biasa dipakai Rossi di bagain belakang helmnya.

Hal ini dilakukan Rossi untuk mengenang sahabatnya, Simoncelli yang meninggal akibat kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rossi pun ikut terlibat dalam kecelakaan naas tersebut.

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Tag : News
Back To Top