Naskah UN Baru Tiba di Minsel


UJIAN NASIONAL - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terancam terlambat, mengingat Naskah Ujian untuk tingkat SMA/SMK, baru tiba di Amurang, Minahasa Selatan, Rabu (17/4/2013) sekitar Pukul 20.30 WITA, tepatnya di SMA N1 Amurang.

UN TERLAMBAT

Naskah UN, tersebut dijemput langsung Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jan Rattu M.Pd dan Sekertaris Handrie Lumapow SH serta Kabid Dikmen Dikpora Drs Rolly Makauli.

Hanya saja Dikpora Minsel langsung diperhadapkan dengan pendistribusian hingga ke pelosok.

“Kacau memang kalau seperti ini. Karena masih akan disortir, kemudian diteruskan ke penitipan terakhir naskah. Bisa saja, UN terancam terlambat, tidak akan tepat waktu besok hari,”ujar Hezky Liando, Pemerhati Minsel.

Tak pelak, kondisi tersebut membuat resah pihak Dikpora Minsel. Kondisi itu diakui Rattu, kepada wartawan. Pasalnya, persiapan sudah dilakukan secara matang.

“Seharunya, soal dan lembar jawaban UN harus sudah sampai ke daerah-daerah akhir siang tadi. Namun Naskah UN tersebut baru tiba malam ini,” akunya.

Seperti diketahui pendistribusian ke Minsel menjadi tanggungjawab Universitas Negeri Manado (Unima) sebagai pengawas umum UN. Lembaga ini akan dikawal oleh pihak kepolisian. (source : http://www.manadotoday.com | image : http://www.manadotoday.com)

Suka Artikel Ini? Silahkan Share di Media Sosial Anda :)

Back To Top